Saturday, December 22, 2007

Muslim Indonesia di Jepang Rayakan Idul Adha Hari Ini

Kompas, 20 Desember 2007
Di website Kompas : http://www.kompas.com/ver1/Internasional/0712/20/070823.htm
TOKYO, KAMIS - Masyarakat muslim Indonesia di Jepang merayakan Idul Adha hari ini (Kamis, 20/12) sesuai ketentuan yang ditetapkan Japan Islamic Center dan pemerintah Indonesia.
Menurut Ketua Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) di Jepang (KMII), Amir Radjab Harahap, di Tokyo, Rabu (19/12), shalat Idul Adha akan dipusatkan di Sekolah Republik Indonesia di Tokyo (SRIT) pada pukul 08.30 waktu Tokyo. "Hari Raya Idul Adha ini juga sesuai dengan ketetapan yang diputuskan oleh Islamic Center of Japan dan pemerintah Indonesia yang menetapkan Idul Adha jatuh pada 20 Desember," ujarnya.
Amir melanjutkan, masyarakat muslim Indonesia juga akan bekerja sama dengan pihak KBRI Tokyo untuk menggelar Idul Adha dan kemudian akan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.
Sementara itu, Ketua perwakilan Muhammadiyah di Jepang, Muhammad Kustiawan mengemukakan, umat Muhammadiyah di Jepang akan merayakan Idul Adha juga pada 20 Desember 2007. "Mengenai pusat kegiatanya dilaksanakan di wilayah masing-masing sesuai dengan kediaman umat tersebut," ujar Kustiawan.
Ia menambahkan bahwa tidak ada perbedaan dalam perayaan Idul Adha kali ini. Pihaknya juga telah bekerja sama dengan KMII Tokyo soal penetapan hari raya tersebut. (ANT/IMA)

No comments: