Sunday, July 6, 2008

Mengikuti Konferensi World Religion Leader for Peace



Sapporo, Pada tanggal 2 - 3 Juli 2008 kali pertama alhamdulillah saya mengikuti kegiatan forum perdamaian dunia yang dihadiri pejabat dan pemimpin agama tingkat tinggi. Pada saat itu dalam waktu bersamaan saya mendapat kesempatan bertatap muka langsung dengan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. alhamdulillah sekali banak kesempatan berbicara dengan beliau berbagai hal. dalam konferensi ini, saya sebagai peninjau dan berkesempatan bertemu dengan para pemuka dan pemimpin dunia. saya sangat berbahagia dapat bertemu langsung dengan para pemuka agama dunia yang ini sangat jarang sekali. mudah-mudahan silaturahmi dengan Bapak Din dan para pemuka agama dunia menjadikan pelajaran yang berharga bagi saya.
dalam konferensi menrumuskan berbagai hal menyangkut kehidupan umat manusia di dunia diantaranya Kerusakan yang melanda dunia dewasa ini, seperti ditandai oleh kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kerusakan lingkungan, pemanasan global, perubahan iklim, dan perang. Hal tersbut tidak lepas dari ulah negara-negara maju, menurut Pak Din Syamsuddin.Kita berharap masukan dari dari para pemimpin agama dunia memberikan terobosan baru untuk membuka kesadaran negara-negara maju agar benar-benar memperhatikan kerusakan semua elemen yg dialami dunia saat ini.

2 comments:

Unknown said...

Wah, selamat Mas Iwan. Salut dan ikut bangga saya. :)

Muhammad Kustiawan said...

terima kasih banyak. Syukran. semoga sukses medhy. salam buat keluargamu medhy.